Cara Dari Teknik, Tips, Trik, Dan Metode Memancing

Saudara-saudaiku Pecinta ikan pasti sangat senang memancing. Mulai mancing di empang, kali, pemancingan umum, laut, sampe di got depan rumah. HeHeHe . . . (Bisa juga seh kalo gotnya gede)

Saya sendiri hanya hobi nongkrongin orang mancing, jadi kalo disuruh mancing mendingan saya mancing cewe . . (Alah, kaya jago aja . . HeHehe . . )

Ok deh teman-temanQu, dari pada nyengir mulu, ininih ada ada tips, trik, teknik, cara, metode atau apalah namanya untuk memburu ikan selain di pancing . . . ( Emang mangga disodok, HeHe . . )

Cara Pertama: Dengan Tangan ( Udah kaya kungfu aja nih pake tangan)
Maksud dari cara ini adalah menangkap ikan di perairan dangkal ato sungai kecil. ( O0oHh . . gitu ) .
Dan jangan lupa tetap menggunakan rol pancing dan senar ( Hanya berlaku bagi orang-orang seperti saya, HeHehe . .) .
Oh iya teman-teman, kalo di laut caranya seperti memancing kerang Loh . . Tetep pake bantuan juga sih, tapi intinya kan pake tangan . ( Tau . . Tau . . , Bacot mulu neh . . ) --> Lanjut . . .

Cara Kedua: Menyedot air ( Gila aja nih kalo mancingnya Pemancingan Umum, HeHehe . . )
Ini beneran loh, jangan dianggap bercanda. Tapi ini memang sangat tidak dianjurkan, BERBAHAYA . .
Teknik ini biasanya digunakan untuk menangkap hewan dasar laut, seperti kerang, lobster, kepiting dan hewan sejenisnya yang berada dasar laut ( Yaialah, masa didasar Bumi. HeHe . .)

Caranya dengan menggunakan kompresor yang bekerja dengan menyedot air ke atas kapal lalu disaring dan kemudian air dibuang kembali ke laut. ( Gampang bgt kayanya, Coba ah . . ) --> Emangnya anak coba-coba ! ! --> Lanjut . . .

Cara Ketiga: Jaring ( No Comment )
Metode ini biasanya dengan cara menyerok ( bukan menyerong ) dengan jaring atau menebar jala yang kemudian diangkat, atau dengan memasang jala dengan cara ditunggu selama beberapa waktu tertentu lalu kemudian jala baru diangkat. ( Kyanya Banyak neh tangkapannya . Amin . .)
Mau di air tawar atau pun di air asin, cara ini bisa dilakukan. ( Manteb Dah . . )
Nah, kalau di laut cara ini biasanya untuk menangkap udang, ikan-ikan kecil, cumi-cumi (bukan cuman minjem ya . . ), atau mungkin barang bekas tak terpakai ( Emangnya mancing di TPA ! ).
Oh iya, metode ini biasanya dilakukan pada malam hari dengan menggunakan alat penerangan untuk menarik hewan-hewan tersebut ( Mancing Laron Mas ? ). Lalu . . , jala yang digunakan diletakkan pada bangunan bambu yang biasa disebut bagan ( Bukan 'Bagan' Ikan Cupang Loh , HeHE . .) --> Lanjut . . .


Cara KeEmpat: Melubangi Permukaan Es ( Wah , Kalo Indonesia di daerah mananya ya ? ? )
Tips ini memang khusus untuk daerah yang sedang membeku akibat dinginnya iklim di daerah tesebut. Cara ini biasanya --> (emang harus kali ) dilakukan dengan cara mengebor atau membuat lubang pada lapisan es, agar alat pancing dapat masuk kedalam air melalui lobang yang telah dibuat sebelumnya. ( Jgn Bwt bolongan Kaya di Pilm2 Kartun, Ntar Kebalik Lg ! HehE . .)
Kalo es nya udah bolong --> (tinggal dimakan deh, eh salah ) , tingal masukin mata kail kedalam lubang and nungguin ada ikan yang nyamplok apa Ngga . . ( Btw, Ikan kayanya kg Kenal Sama Nyamplok deh , HeHehe . . .) --> Lanjut . . .

Cara KeLima: Bantuan Hewan ( Yang Pasti Bukan Kucing Ya , Hehehe . . )
Jurus ini bisa digunakan dengan bantuan sejenis burung air terlatih, yaitu burung Cormorant. ( Bukan Burung Dara Loh . . )
Btw teknik ini merupakan turun temurun di Cina dan Jepang Loh.
Biasanya teknik ini dilakukan bersama-sama dengan nelayan lainnya yang semuanya memiliki burung --> ( Dari tadi Burung Mulu . . ) ini. Dengan perahunya para nelayan membentuk lingkaran dan kemudian burung-burung tersebut diperintahkan untuk mengejar ikan dengan arah ke tengah dari lingkaran --> ( Kalo Keluar Lingkarang Out . . ) .
Kalo sudah berhasil menangkap ikan, burung-burung tersebut akan kembali ke perahu --> ( Kalo dapet !! Lebih Parah Lagi Udah Dapet eh Malah diBawa Kabur sama Tuh Burung. . , Sakit Hati dah Tuh Nelayan . . ) Hahahaha . . . --> Ngemeng mulu , --> Lanjut . . .

Cara KeEnam: Racun ikan ( Serem dah Kalo udah Racun-racunan. Parah !!! )
Saudara/i nelayan dan para pemancing yang budiman, INGAT ! Ini adalah Teknik terlarang yang dapat menghancurkan Terumbu Karang . . --> ( Parah ... !!! )
Racun-racun yang biasa digunakan adalah barbasco, sianida, potasium. Tujuannya membuat ikan menjadi lemas, namun banyak juga yang mati --> ( Kasihan . . ) --> ( Gaya mu Tong.. Tong . . )
Teknik terlarang ini biasanya menyerang ikan hias jenis karang agar dijual hidup-hidup.
( Fiuh . . ) --> Lanjut . . .

Cara Ketujuh: Bahan Peledak ( Petasan Korek Bisa ga Ya ? ? ) --> ( Ngawur . . ! ! )
Sekali lagi Saudara/i nelayan dan para pemancing yang budiman, INGAT ! Ini juga meupakan Teknik terlarang yang dapat menghancurkan Terumbu Karang . . ! !
Jurus Terlarang ini biasanya menggunakan dinamit atau bahan peledak lainnya --> ( Nuklir / Atom ? ) --> ( Alah, Ngaco Mulu . . , Kaya Lg Caper ama Cewe Aja . .) Hehehe . .
INGAT ! Siapa sih yang mau tempat tinggalnya diledakin ? Seharusnya kita sadar kalo ikan itu juga sesama kita . . --> ( Ceramah Neh . . ?? ) --> Hehehe . .

Ok Sobat-sobat Qu, Itulah beberapa Cara yang Ingin aKu Tuliskan . Masih bYk Cara diLuar Sana tentanG aRtikeL ini. Kalo Punya Tips and Trik, di Share ya . . --> ( Ngarep Banget Seh . . )

Hehehe . ., Oc deh . Wasalam . .

.Peace.

Related Posts by Categories



Le Dema 174

0 Responses to "Cara Dari Teknik, Tips, Trik, Dan Metode Memancing"

Posting Komentar